Taishan Alkes Indonesia Donasikan 5.000 Alat Swab Antigen ke Ekuador

Taishan Alkes Indonesia Donasikan 5.000 Alat Swab Antigen ke Ekuador

PT Taishan Alkes Indonesia mendonasikan 5.000 alat swab antigen kepada Pemerintah Republik Ekuador yang diserahkan melalui Kedutaan Besar Republik Ekuador di Indonesia.

 

Jakarta – PT Taishan Alkes Indonesia mendonasikan 5.000 alat swab antigen kepada Pemerintah Republik Ekuador. Donasi ini diberikan secara simbolis oleh pimpinan Taishan Alkes yaitu Cahyadi Burhan, Eiko Sihombing dan Erick Harefa kepada Pemerintah Republik Ekuador melalui Kedutaan Besar Republik Ekuador di Indonesia.

Donasi Alat Swab Antigen tersebut sudah melewati dan mendapatkan quality approval dari Kementerian Kesehatan Masyarakat Republik Ekuador (Ministerio de Salud Publica) melalui Badan Nasional Pengaturan, Pengendalian dan Pengawasan Sanitasi Republik Ekuador (ARCSA: Agencia Nacional de Regulación, Control y Vigilancia Sanitaria).

“Hari ini kita membantu dan mendonasikan 5000 Alat Swab Antigen kepada Pemerintah Republik Ekuador. Semoga donasi ini bisa membantu Pemerintah Republik Ekuador dalam menangani Pandemi Covid-19 yang sampai sekarang masih terjadi,” ungkap Cahyadi Burhan melalui keterangan, Jumat (15/4/2022).

Cahyadi juga menyampaikan rasa terimakasih terhadap Kedutaan Besar Republik Ekuador atas diberikannya kesempatan kepada Taishan Alkes dalam mengenalkan produk alat kesehatan sampai ke Amerika Selatan.

Duta Besar Republik Ekuador untuk Indonesia Santiago Cavez Pareja menyambut baik kehadiran donasi yang diberikan oleh Taishan Alkes Indonesia kepada negaranya.

“Terimakasih sudah membantu negara Republik Ekuador dalam menangani pandemi Covid-19 dan semoga ke depannya kita bisa bekerjasama lebih lanjut bukan sekedar di bidang Alat Kesehatan akan tetapi di semua bidang,” ungkap Santiago.

Sementara itu Menteri Perdagangan dan Kebudayaan Republik Ekuador Pablo A. Bonifaz Arboleda memberikan apresiasi terhadap donasi tersebut. Menurutnya Taishan Alkes Indonesia memiliki rasa peduli tidak hanya kepada masyarakat Indonesia tetapi juga kepada Ekuador yang sampai saat ini masih bergelut dengan pandemi Covid-19.

“Saya sangat berterimakasih kepada PT Taishan Alkes Indonesia,” ungkap Pablo.

Berita ini diambil dari Beritasatu.com