Jelang Pengukuhan PBNU di Kalimantan Timur, Seribu Rapid Test Antigen Lindungi Harlah NU ke-96

Jelang Pengukuhan PBNU di Kalimantan Timur

Sebanyak 1.000 alat rapid test antigen lindungi pengukuhan PBNU dan Harlah NU ke-96 di Balikpapan. Alat rapid test antigen tersebut merupakan hibah dari PT Taishan Indonesia.

 

TRIBUNKALTIM.CO – Jelang pengukuhan PBNU periode 2022-2027 di Kalimantan Timur, Senin (31/1/2022).

Sebanyak 1.000 alat rapid test antigen mendarat di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Apalagi kalau bukan melindungi kegiatan besar harlah NU ke-96 di Balikpapan.

Seribu alat rapid test antigen tersebut merupakan hibah dari PT Taishan Alkes Indonesia.

Alat Rapid Test Antigen nantinya akan digunakan oleh Panitia dan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan guna pencegahan Covid-19 pada kegiatan Harlah NU ke 96 dan Pengukuhan PBNU.

Acara tersebut rencananya akan dilaksanakan di Gedung Dome Balikpapan pada Senin, 31 Januari 2022.

Penyerahan Alat Rapid Test secara simbolik diterima oleh Ketua Aswaja NU Center Provinsi Kalimantan Timur KH. Fathur Rozi didampingi Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kota Balikpapan drg. Ahmad Jais dan Perwakilan dari Polres Balikpapan. Acara serah terima dilaksanakan di Gedung Dome Balikpapan, Minggu (30/01).

Dalam sambutannya KH. Fathur Rozi menyampaikan terima kasih pada PT Taishan atas hibah alat Rapid Test Antigen. Menurutnya, Panitia dan Dinas Kesehatan Balikpapan sangat membutuhkan.

“Ini sangat membantu dan diperlukan dalam rangka pengendalian Covid-19,” kata KH. Fahrur Razi.

Sementara Kepada Bidang P2P Dinas Kesehatan Balikpapan drg. Ahmad Jais menambahkan, kegiatan besar seperti Harlah NU sangat membutuhkan protokol kesehatan yang ketat. Apalagi, menurutnya kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Presiden.

“Bapak Presiden dan Pejabat Negara serta daerah akan hadir, tentu membutuhkan protap tertentu dan protokol kesehatan harus diperketet. Terima kasih PT Taishan yang sudah membantu,” pungkasnya.

Selain pengukuhan pengurus, juga akan dilakukan pencanangan kantor PBNU di ibu kota negara (IKN) di kawasan Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kaltim.(*)

Berita ini diambil dari TribunKaltim.co